Pengertian & Contoh Surat Kuasa

Devil Blog | Pengertian & Contoh Surat Kuasa Yang Benar - Sebelum membahasa tentang contoh surat kuasa ada baiknya kita menjelaskan terlebih dahulu mengenai pengertian dari contoh surat kuasa tersebut. Ya, surat kuasa adalah surat yang berguna untuk melimpahkan wewenang dari satu orang ke yang lainnya. Dengan kata lain memindahkan wewenang. Surat kuasa sendiri dibagi menjadi 2 bagian yaitu surat kuasa formal dan surat kuasa non formal. Perbedaan surat kuasa formal dan non formal adalah jika didalam surat kuasa formal terdapat materai, saksi dan wajib dilimpahkan langsung ke seseorang yang bersangkutan, Namun, jika didalam surat kuasa non formal adalah tidak perlu menggunakan materai dan tidak perlu ada saksi untuk melimpahkan wewenang tersebut.

Dalam membuat surat kuasa tentu kita perlu memerhatikan kaidah penulisan, agar surat kuasa dilihat lebih baik dan menarik. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah materai, tanda tangan, bahasa yang efektif dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini Devil Blog  akan memberikan informasi mengenai Pengertian & Contoh Surat Kuasa. Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi bagi anda yang bingung ingin membuat surat kuasa anda dapat membaca artikel ini.

Contoh Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa

Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama :
Tempat/Tgl Lahir :
Tanda Pengenal : KTP/SIM No...
Alamat :

Dengan ini saya menyatakan memberikan kuasa untuk pengambilan tanah, karena tanah ini resmi dijual. Seluas 2000 M kepada saudara...  yang terletak di ciomas pagelaran...

Demikian surat kuasa ini saya buat, semoga menjadi periksa.


Jakarta, 22 Maret 2014

Pemberi Kuasa                                                                                                          Penerima Kuasa



Nah, bagaimana sangat mudah bukan membuat surat kuasa, Itulah informasi mengenai Contoh Surat Kuasa. Semoga bermanfaat, Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 Response to "Pengertian & Contoh Surat Kuasa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.