Resep Masakan Jepang Sederhana 100% Enak

Resep Masakan Jepang - Jepang adalah salah satu negara asia yang sudah maju,negara yang dijuluki "Negeri Samurai" ini banyak sekali keindahan alam dan pemandangan yang ada disana. Namun, selain negara maju,kebudayaan dan keindahan alam yang menarik. Jepang juga memiliki banyak kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Seperti halnya Resep Mie Ramen yang sangat enak dan mudah sekali dibuat dirumah. Bagi anda pecinta kuliner masakan luar negeri,anda tidak salah membaca artikel ini. Karena di artikel ini,kami akan membahas mengenai Resep Masakan Jepang Sederhana 100% Enak. Mari kita simak informasi berikut.

Resep Masakan Jepang

Resep Masakan Jepang

Resep Udang Nori

Bahan Yang Diperlukan

  • 2 lembar nori
  • 180 g somen kering
  • 10 udang sedang, kupas dan tinggalkan ekornya
  • 50 g tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • merica bubuk secukupnya
  • 2 kuning telur
  • 75 ml air
  • Minyak Secukupnya
Bahan Untuk Saus

- 1 butir bawang putih (halus)
- 1 cm jahe (parut)
- 1 sdt makan kecap jepang (shoyu)
- 2 sdm mirin

Cara Membuat Udang Nori

  1. Potong somen dengan ukuran 5 cm,potong nori dengan ukuran kurang lebih 10 x 2 cm. lalu kerat sedikit perut udang agar bisa menjadi lurus.
  2. Taruh tepung terigu,garam,merica dalam mangkuk. lalu buat lubang ditengah. 
  3. Campur kuning telur dengan air,campur kuning telur ke dalam tepung,kemudian aduk dengan rata,tambahkan air secukupnya bila adonan tepung kental.
  4. Atur somen yang rapi secara rata di wadah datar. Celupkan udang ke dalam tepung,gulingkan udang di atas somen hingga seluruh badan udang terbungkus.
  5. Olesi nori dengan sedikit adonan tepung, tempel melingkar di bagian tengah somen agar tidak lepas.
  6. Siapkan minyak secukupnya (dalam panci deep fry).  Lalu panaskan minyak goreng, Masukkan 2-3 ekor udang,goreng hingga matang sampai berwarna kuning kecoklatan.
Cara Membuat Saus
  • Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, pindahkan ke mangkuk dan siram dengan kecap Jepang dan mirin. kemudian Aduk hingga rata.
Membuat udang nori tidaklah sulit, Silahkan anda membuat udang nori di rumah untuk menu makanan anda. Dengan cara mengikuti langkah-langkah diatas. Semoga bisa menjadi referensi anda. Semoga bermanfaat mengenai Resep Masakan Jepang.

2 Responses to "Resep Masakan Jepang Sederhana 100% Enak"

  1. ribet juga ternyata buat udang nori yaa ? tapi pengen makannya, harus belajar dari sekarang deh

    ReplyDelete
  2. keren gan.. resepnya

    http://www.detexsi.com/2015/01/resep-tempe-bacem.html
    http://www.detexsi.com/2014/12/resep-cara-membuat-cilok.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.